Polri Menetapkan Ahok Menjadi Tersangka?

Loading...
Umat terus menanti hasil keputusan Polri terkait kasus penistaan Agama oleh Ahok, sejauh ini belum ada keputusan yang resmi dari Polri. Namum sudah banyak beredar kabar tentang bagaimana akhir cerita kasus Ahok ini.

Ahok Ditetapkan Menjadi Tersangka!

Pada hari Selasa (15/11/2016), Markas Besar Kepolisian RI akan melakukan gelar perkara kontroversi video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama.

Setidaknya akan ada 20 saksi termasuk saksi ahli akan dihadirkan dalam gelar perkara yang dilakukan di gedung utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 WIB itu.

Bahkan, dari kabar yang berhembus hingga Senin (14/11/2016) malam kemarin, dalam gelar perkara Selasa hari itu, Polri akan menaikkan status menjadi penyidikan dan menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Kabar tersebut diterima beberap media dari sejumlah internal partai pengusung pasangan Ahok-Djarot dalam Pemilihan Gubernur DKI, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ataupun beberapa kabar dari sejumlah politisi di lingkungan yang dekat dengan Polri.

Iyah, (ahok) akan tersangka. Ini informasi dari beberapa penyidik setelah melakukan pemeriksaan intensif sebelum gelar perkara esok,” ucap salah satu sumber dari DPP PDIP kepada salah satu media, Senin (15/11/2016) kemarin.
Gelar Perkala Kasus Penista Agama Ahok
Foto: Gelar Perkala Kasus 'Penista Agama' Ahok

Sudah Ada Bukti!

Menurut sumber DPP PDIP itu, hal itu dilakukan demi meredam situasi NKRI yang beberapa minggu terakhir cukup panas. “Bukan hanya untuk meredam. Tetapi sudah ada bukti, bahwa bisa jadi tersangka,” lanjut sumber tersebut.

Pro-Kontra Pendukung Ahok

Namun, respon dari internal PDIP, yang mengusung Ahok, bukan sebagai tanda bahwa beberapa kader PDIP masih terlihat membelot atau menolak pencalonan Ahok. “Kita tidak terpecah. Kalau structural PDIP, insha Allah tetap solid. Cuma memang gerakan tolak Ahok sudah cukup massif. Lihat saja, sebelum keluar rekom saja, internal sudah ada yang pro kontra. Semua ini hanya menuruti partai saja,” tegas sumber tersebut.

Tak hanya dari internal PDIP saja yang mengindikasikan adanya perpecahan soal dukungan Ahok dan respon kasus gelar perkara dugaan penistaan Agama yang dilakukan Ahok. Tetapi sejumlah politisi partai pun sudah memberi sinyal kalau Ahok akan menjadi tersangka.

Bisikan dari langit, Ahok akan jadi tersangka. Coba berani taruhan?” ucap sumber di salah satu partai Islam di Jakarta, kepada media, kemarin. (Sumber: SurabayaPagi)

0 Response to "Polri Menetapkan Ahok Menjadi Tersangka?"

Post a Comment