Polri Pasang Badan dan Kasus Ahok Ditutup, Mau Tunggu Apalagi?

Loading...
Hanya memperjelas sedikit saja tentang penetapan tersangka saudara Basuki atau Ahok dalam kasus Penistaan Agama sesuai dalam Pasal 156 KUHP.

Proses ini sangat aneh tapi nyata. Karena Penetapan seseorang sebagai tersangka merupakan tindakan yang di lakukan oleh penyidik pada saat di Penyidikan bukan pada saat Penyelidikan!

Polri Pasang Badan

Menetapkan Ahok sebagai tersangka pada saat Penyelidikan ini mempertunjukkan bahwa Polri mau pasang badan untuk melindungi Ahok. Karena memberikan Peluang yang sangat besar kepada tim pengacara Ahok untuk melakukan upaya Hukum Praperadilan atas Penetapan tersangka terhadap Ahok yang dilakukan pada saat Penyelidikan.

Artinya penyidik sendiri sudah mengetahui dan menyadari kalau penetapan tersangka itu adanya penyidikan bukan di Penyelidikan tapi mereka tetapkan Ahok sebagai tersangka di Penyelidikan.
Polri Pasang Badan
Gambar: Polri Pasang Badan

Kasus Ahok Ditutup

Tentulah Hal ini sudah lari dari KUHAP. Seolah-olah kalau di Praperadilan oleh tim pengacaranya Ahok dan Hakim Praperadilan menyatakan dengan jelas bahwa penetapan tersangka ada nya di Penyidikan bukan di Penyelidikan maka kasus Ahok ini sama aja ditutup.

Apalagi selanjutnya yang akan dilakukan??? (Rahmad Putra, SEI. MH)

2 Responses to "Polri Pasang Badan dan Kasus Ahok Ditutup, Mau Tunggu Apalagi?"