Polri Resmi Tetapkan Ahok sebagai Tersangka, Tapi Umat Harus Tetap Waspada

Loading...
Pembacaan kesimpulan pengumuman hasil gelar perkara dugaan tindak pidana penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibacakan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Ahok Resmi sebagai Tersangka

Dalam keterangan yang disampaikannya. Ahok dinyatakan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama. Berikut petikan pembacaan hasil gelar perkara Ahok atas kasus dugaan tindak pidana penistaan agama.

Meskipun tidak bulat, perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka, konsekwensinya, proses penyelidikan ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan.” Kata Kabarekrim Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Dengan menetapkan saudara Ir. Basuki Tjahaa Purnama M.M alias Ahok sebagai tersangka, dan melakukan tindak pencegahan untuk tidak meninggalkan wilayah Republik Indonesia.” Lanjut Irjen Pol Ari Dono Sukmanto

Selanjutnya mulai hari ini, akan diterbitkan surat perintah penyidikan dan selanjutnya tim penyidik akan melakukan kegiatan penyidikan, kemudian meneruskan perkaranya ke Jaksas Penuntut Umum Secepatnya.” Tegas Kabareskrim saat pembacaan hasil gelar perkara Ahok di Mabes Polri, Rabu, 16 November 2016.
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.
Gambar: Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Umat Harus Tetap Waspada

Kendati Polri telah memutuskan secara resmi bahwa Ahok Ditetapkan sebagai tersangka, Umat dituntut tetap harus waspada. Mengapa?

Sangat dimungkinkan Ahok pasti akan melakukan semua upaya hukum untuk membatalkan status tersangkanya. Ingat kasus Budi Gunawan berakhir dengan pra-peradilan dan bebas, Jangan sampai keputusan ini hanya sekedar untuk meredam Aksi Bela Umat Jilid III.

Umat harus tetap mengawal proses penyidikan Ahok ini sampai selesai. Mengapa harus dikawal?
Karena proses hukumnya masih panjang dan Ahok bisa saja terbebas, berikut gambaran proses kalanjutan Ahok;
  1. Pra Peradilan di PN
  2. Menunggu Jaksa > P 19 P 21 , Kejagung dikuasai Nasdem (Jaksa Agung Prasetyo > Kader Surya Paloh, Pendukung Utama Ahok)
  3. Peradilan PN (menang/kalah) Banding
  4. Banding di Pengadilan Tinggi (menang/kalah)
  5. Kasasi di Mahkamah Agung (menang/kalah)
  6. Novum Baru di MA 
  7. Keputusan Tetap ( In Kracht)

Tetap do'akan yang terbaik untuk negeri tercinta kita ini. Tetap bersiap siagalah dalam keadaan apapun. Karena sesunghuhnya Indonesia khususnya Muslim Indonesia ibaratkan roti yang dibagi-bagi untuk dihabisi. Waspadalah!!

0 Response to "Polri Resmi Tetapkan Ahok sebagai Tersangka, Tapi Umat Harus Tetap Waspada"

Post a Comment