"Suara PDIP Pecah, Kader PDIP Lebih Memilih Dukung Anies Ketimbang Ahok"

Loading...
Keluarnya Boy Sadikin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai mampu menggerus perolehan suara partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Pilgub DKI 2017. Terlebih lagi, Boy ditunjuk masuk sebagai tim pemenangan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Boy Sadikin Keluar dari PDIP

Boy Sadikin memang bukan orang sembarangan di Jakarta. Boy diklaim menjadi bagian penting memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu di Jakarta ketika menjadi ketua DPD DKI Jakarta.

Boy merupakan putra dari mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Hingga kini tak jelas alasan Boy keluar dari PDIP. Kabar yang beredar, selain karena konflik internal, Boy disebut tak sepaham lagi dengan PDIP karena memilih Basuki T Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur.
Foto: Boy Sadikin

Kader PDIP Memilih Anies-Sandiaga

Gerbong Boy di PDIP diklaim ikut hengkang secara diam-diam. Bahkan, Sandiaga Uno menyatakan bahwa kader PDIP di tingkat ranting lebih memilih pasangan Anies-Sandiaga ketimbang Ahok- Djarot yang diusung PDIP.

"Kemarin (blusukan) ke tempat-tempat (basis PDIP) yang sudah saya kunjungi karena sebelumnya saya dengan akar rumput sudah sangat dekat, kebetulan Pak Boy Sadikin dari PDIP yang merupakan ketua tim relawan kita," kata Sandiaga di lapangan Prestasi Futsal Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (17/11/2016).

Sandiaga mengaku, dirinya diarahkan oleh Boy Sadikin ke tempat basis masa Ahok- Djarot. Menurut dia, kader PDIP di sana terang-terangan mendukung Anies-Sandi, bukan Ahok-Djarot.

"Pak Boy Sadikin yang mengarahkan, di situ teman-teman PDIP yang sekarang secara terbuka bergabung dengan Anies-Sandi," ujar Sandi.

Bahkan, Sandiaga mengklaim mendapat dukungan dari massa PDIP ranting di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"(dukungan PDIP) seperti Duri Kosambi. Di Jakarta Barat dan Jakarta Timur sudah terlihat ya," tukas Sandiaga. (Sumber: Postmetro)

1 Response to ""Suara PDIP Pecah, Kader PDIP Lebih Memilih Dukung Anies Ketimbang Ahok""

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete