Muhammad Syafii: "Bom Bekasi adalah 'Terorisme by Design' untuk Memperburuk Citra Islam yang Sukses Gelar Aksi Damai!" Lalu Siapa yang Mendesain?

Loading...

Terorisme by Design!

Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafii meminta Kapolri Tito Karnavian tidak terburu-buru menyebut bom mirip "reskuker" yang diamankan di kawasan Bekasi, dikendalikan dari Suriah.

"Lakukan pemeriksaan dulu secara mendalam. Jangan buru-buru," kata politisi Gerindra yang akrab disapa Romo Syafii itu kepada redaksi, Sabtu (12/12).

Ia pun menyinggung pernyataan Kapolri Tito beberapa waktu lalu yang sempat meresahkan masyarakat soal makar. Dimana, makar yang disebut-sebut Kapolri akan menunggangi aksi 212 sama sekali tidak terbukti.

"Jadi janganlah buru-buru," tegas Romo Syafii.

Legislator dari Sumut I ini sendiri melihat penemuan bom di Bekasi setelah aksi 212, termasuk bom di Samarinda sesudah aksi 411, adalah bentuk terorisme by design. Yaitu, untuk memburukkan wajah Islam yang sudah berhasil menggelar aksi super damai, yang mencerminkan Islam yamg sejuk dan damai.
Romo Syafii

Lalu siapa yang mendesain?

"Ini lagu lama, sudah tidak populer lagi. Supaya citra Islam yang baik tidak pernah bagus di internasional," sebut Romo Syafii.

Ditambahkannya, kalau pun ada indikasi bahwa penemuan bom di Bekasi dikendalikan Bahrun Naim dari Suriah, sebaiknya itu disampaikan TNI atau Kemenlu. Karena itu sudah masuk wilayah kepada soal kemanan negara, dan kejahatan lintas negara bangsa. (Postmetro)

Baca juga: "Bom Panci", Teroris Nyata Atau Tipu-tipu Pengalihan Isu?

Kontroversi "Bom Panci"

Berikut penjelasan densus mengenai daya ledak Bom Panci menurut Densus 88 :

Penangkapan teroris yang dilakukan Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) di kawasan Bekasi membuat ketakutan masyarakat. Karena menurut rilis resmi kepolisian daya ledak dari bom berbentuk panci tersebut sangat mengerikan 300 meter.

Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Div Humas Polri, Kombes Awi Setiyono, mengatakan bom itu tergolong bom yang mempunyai daya ledak tinggi atau high explosion.

Dari informasi hasil olah TKP, dari Puslabfor Mabes Polri daya ledakan tinggi. Kalau ditanya daya ledak tinggi, low sama high itu di atas 4000 km perdetik kecepatan daya ledaknya,” kata Awi Setiyono, Minggu (11/12/2016).

Berikut Perbandingan dengan 2 Bom Terbesar didunia!

Ternyata bom panci buatan Indonesia lebih hebat dari bom MOAB buatan Amerika dan bahkan lebih hebat dari bom FOAB buatan Rusia

MOAB (Mother Of All Bomb) buatan Amerika menghasilkan ledakan setara dengan 11 ton TNT dari 8,5 ton bahan peledaknya. Tingkat kerusakan MOAB adalah radius 150 meter. Sedangkan bom panci cuma dg bahan 3 Kg saja radiusnya bisa 300m..!!!

FOAB (Father Of All Bomb) buatan Rusia yg di klaim lebih kuat dari MOAB made in America, dengan bobot bahan peledak seberat 7,1 ton mampu menghasilkan ledakan setara dengan 44 ton TNT dan dengan tingkat kerusakan radius 300 meter. Bisa dibayangkan, bom canggih buatan Rusia pun butuh 7,1 Ton TNT utk bs punya tingkat radius kerusakan 300m..!!!

jadi sebaiknya bom panci disahkan menjadi Kakeknya segala bom di dunia .. Jeng jeeeeeng....

Jadi yang bodoh itu Amerika, Rusia atau..? (Posted by News Media, Monday, December 12)

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat!

Baca juga: Isu Teroris! "Drama Pengalihan Isu Murahan!" Netizen: "Tetap Fokus Penista Agama!"

1 Response to "Muhammad Syafii: "Bom Bekasi adalah 'Terorisme by Design' untuk Memperburuk Citra Islam yang Sukses Gelar Aksi Damai!" Lalu Siapa yang Mendesain?"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete