Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo Berambisi Akan Merebut Pemerintahan! Benarkah?

Loading...
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto membantah informasi yang mengatakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan merebut pemerintahan.

Menurut dia, yang dilakukan Panglima TNI selama ini adalah membentuk karakter pemuda Indonesia agar memiliki rasa kebangsaan dan nasionalisme serta bela negara. "Bukan untuk berambisi mengambil alih pemerintahan," tegas Wuryanto, Kamis (8/12/2016) di Jakarta.

Wuryanto mengatakan hal itu dalam siaran pers kepada media mengomentari tulisan berjudul "Jokowi, waspadai terhadap ‘Kuda Troya’ JK dan Gatot Nurmantyo” yang diunggah di media online kompasiana.com pada 30 November lalu.
Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Menurut dia, tulisan tersebut sangatlah merusak citra dan nama baik institusi TNI serta meresahkan masyarakat Indonesia. Selain itu, opini yang dimuat dalam tulisan tersebut tidak benar dan tidak berdasarkan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

Bahkan, menurutnya, tulisan tersebut merupakan fitnah dan pencemaran nama baik TNI. "Pernyataan opini tersebut merupakan fitnah dan pencemaran nama baik TNI secara institusi maupun terhadap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara pribadi," tegasnya.

Ditambahkan opini yang menjurus sebagaai fitnah tersebut berpotensi munculnya konflik antar lembaga maupun kelompok masyarakat. Dia memastikan Panglima TNI tetap teguh menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara serta kebhinekaan.

Wuryanto menjelaskan, kegiatan yang di gagas oleh Panglima Gatot, seperti Doa Bersama yang dilaksanakan pada 18 November dan Apel Nusantara Bersatu pada 30 November merupakan kegiatan untuk mengajak masyarakat sama berdoa.

"Yakni agar negara kita terlepas dari perpecahan serta untuk persatuan dan kesataun bangsa yang berlandaskan semangat Bhinneka Tunggal Ika," papar dia.

Wuryanto juga menjelaskan berbagai kegiatan Gatot yang sering berkeliling kampus untuk mengkampanyekan visi nasionalismenya. Menurut dia, kegiatan tersebut tiada lain untuk membentuk karakter pemuda Indonesia agar memiliki rasa kebangsaan dan nasionalisme serta bela negara. (Postmetro)

0 Response to "Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo Berambisi Akan Merebut Pemerintahan! Benarkah?"

Post a Comment