Tenaga Kerja Asing Mendominasi, Pengangguran Warga Pribumi Meningkat! Disnaker Kabupaten Bekasi Diminta Awasi TKA China Secara Ketat!

Loading...
Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi untuk mengawasi dan mendata para Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di wilayah adminstrasinya.

“Namun, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing itu tidak melaporkan secara rinci kepada Disnaker,” keluh Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, Rabu (14/12/2016).

Rohim berpendapat pengawasan dan pendataan ini harus dilakukan Disnaker, pasalnya dengan masuknya TKA ini membuat angka pengangguran di Kabupaten Bekasi meningkat.
Pengangguran Pribumi Meningkat

Permasalahan ini sebut dia tentu saja akan menjadi pekerjaan tambahan yang harus segera dicari solusinya oleh pemerintah daerah.

Untuk itu guna menyelesaikannya pemerintah daerah bersama Disnaker harus melakukan pendataan bagaimanapun caranya,” tegas Rohim.

Pendataan TKA sendiri kata dia, salah satunya berguna untuk mengurangi angka pengangguran yang selama ini menjadi problem utama pemerintah daerah dalam mengentaskan tenaga kerja lokal.

Bukan hanya asal China , yang dari Pakistan juga ada. Ini diteliti terus oleh Dinas Ketenagakerjaan,” sebut Rohim. (Postmetro)

2 Responses to "Tenaga Kerja Asing Mendominasi, Pengangguran Warga Pribumi Meningkat! Disnaker Kabupaten Bekasi Diminta Awasi TKA China Secara Ketat!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete