Umat Islam Kembali akan Gelar Aksi Besar-besaran 11 Februari, Menegakkan Al Maidah 51

Loading...
Setelah aksi 212, umat Islam kembali akan menggelar aksi besar-besaran pada 11 Februari 2017 (1117). Aksi untuk menegakkan surah Al-Maidah ayat 51 itu dilakukan dengan cara longmarch dari Monas ke Jalan Sudirman.

“Umat Islam siap banjiri Sudirman-Thamrin. Kita bukan untuk demo tapi kita ingin menegakkan surah Al-Maidah ayat 51.Kita start di MONAS lalu longmarch ke jalan Sudirman-Thamrin,” demikian ajakan Front Pembela Islam (FPI) yang disampaikan lewat media sosial, Senin (26/12/2016).

Selain itu pada  tanggal 12 Februari 2017  umat Islam wajib hadir Salat Subuh Gabungan di Masjid Istiqlal (04;00 s/d selesai). Kegiatan ini akan dihadiri 12.000 pengkhatam Alquran, dan dihari itu juga para pengkhatam Al-Qur'an mengkhatamkan dari juz 1 - juz 30. Dengan demikian dalam sehari itu dikhatamkan Alquran 12.000 kali.

Umat Islam juga diajak untuk Salat Subuh di masjid & mushola pada 15 Februari  sampai Imam Masjid mengatakan "mari satu jam lagi kita penuhi TPS untuk memilih pemimpin muslim".

Ahok!

Menanggapi seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Habib Novel Bamukmin dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengatakan, aksi itu untuk mengawal kasus penistaan agama  yang dilakukan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kita terus gelorakan jihad konstitusi karena kasus Ahok sudah membuat umat Islam marah," ujar Habib Novel kepada Harian Terbit di Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Menurut Novel, umat Islam harus dibangkitkan, jangan sampai terlena oleh gelimang dunia dan kekuasaan yang malah secara tidak sadar sudah dikendalikan.

"Sehingga kita memang harus rapatkan barisan untuk melawan siapa saja yang menghina islam,” ujar Novel.
Gambar: Ilustrasi Aksi 112

Tidak Amanah

Sementara itu Sholahudin Wahid (Gus Sholah) di akun twitternya, menyebut Ahok termasuk pemimpin yang amanah dan tidak amanah. Salahuddin Wahid ‏@Gus_Sholah pada 25 Desember menulis: Ahok utk bbrp hal amanah, utk bbrp hal tdk amanah.

Status itu untuk menjawab pertanyaan salah seorang netizen, @benny_tjandra yang menulis: @Gus_Sholah @satyaali ahok telah mimpin jkt,nurut kyai ahok amanah dan adil ga?yg lalu2 gub itu amanah dan adil ga kyai?mohon pencerahannya.

Gus Sholah menyebut beberapa hal yang membuat Ahok tidak amanah, yaitu, kasus pembelian lahan RS Sumber  Waras, kasus pembelian lahan di Jakarta Barat yang ternyata milik Pemprov DKI Jakarta, kasus pembelian bus Transjakarta, melanggar janji Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan melakukan penggusuran di Jakarta, dan asus reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Dia juga menilai pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu melukai umat Islam. Adik mantan Presiden Gus Dur ini  mendukung aksi damai yang masyarakat Islam. (Postmetro)

0 Response to "Umat Islam Kembali akan Gelar Aksi Besar-besaran 11 Februari, Menegakkan Al Maidah 51"

Post a Comment