Haters berkicau: "Ngakunya Anti China, Tapi HP-nya Buatan China. Situ waras?" Ini Jawaban Skakmat...!

Loading...
"Begini lho, Bro. Ente sepertinya belum tahu bahwa China itu ada dua: Tiongkok dan Taiwan. Kalau Tiongkok, itu nama lainnya RRC, pemerintahannya komunis, barang-barangnya banyak yang kawe dan kualitas rendah. Harga murah meriah.


Sedangkan Taiwan, mereka jauh berbeda dengan Tiongkok. Barang-barang buatan mereka berkualitas tinggi. Kelas mid end (paham gak, apa arti mid end???). Budaya mereka jauh lebih moderat ketimbang RRC.

Sekadar info: Orang-orang Taiwan adalah mereka yang dulu melarikan diri ke sebuah pulau kecil, karena tidak setuju dengan pemerintahan komunis. Mereka menganggap diri mereka sebagai china yang paling asli, sehingga secara psikologis mereka kurang mengakui keberadaan RRC.

Sayangnya, Indonesia secara hukum hanya mengakui satu China, sehingga mau RRC atau Taiwan tetap aja disebut China. Barang-barang buatan Taiwan pun tetap aja disebut Made in China.

Jadi Bro:

HP China yang ente maksud itu, termasuk China yang mana dulu nih? Jangan asbun aja, ya. Coba belajar yang bener dulu sebelum nyinyirin orang."

(Jonru Ginting)

2 Responses to "Haters berkicau: "Ngakunya Anti China, Tapi HP-nya Buatan China. Situ waras?" Ini Jawaban Skakmat...!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. BONUS NEW MEMBER 10%

    BONUS FREECHIP SETIAP HARINYA

    BONUS TURNOVER MINGGUAN

    BBM : 7AC8D76B

    ReplyDelete