Mengapa Kapolri Ditolak Masuk Medan? Ini Penjelasan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut!

Loading...
Ditolaknya kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Medan, Ahad (5/2/2017), menjadi berita terpopuler di sejumlah media nasional. Misalnya di Tempo, berita berjudul “GAPAI Sumatera Utara Menolak Kehadiran Kapolri di Medan” menempati posisi teratas Top 10 Nasional.

Mengapa Kapolri ditolak Medan? Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sumatera Utara Basir Hasibuan mengungkapnya penyebabnya.
Tito

“Tolak kapolri ke Sumut... mengingat tingginya kasus kriminalisasi ulama di indonesia oleh penegak hukun terutama kepolisian.. sudah layak kedatangan Kapolri ke medan tgl 5 -2-2017 di tolak... anggap saja kapolda kita pimpinan polri di Indonesia #ryckoamelzaforkapolri#,” tulis Basir Hasibuan melalui akun Facebook pribadinya, Kamis (2/2/2017).

Seruan dari Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, tiga hari menjelang kedatangan Kapolri di Medan itu menjelaskan alasan masyarakat yang menolaknya.

Sejumlah pengguna Facebook pun menyatakan dukungannya ketika mengomentari status Basir Hasibuan itu.

Saya setuju. Tolak Kapolri ke Sumut,” kata Eka Putra Zein.

Setujuuuu....mainkan ketuaa...,” kata Erwin Ramadani.

Namun, ada juga yang menolak seruan itu.

Kurang ariflah kita tolak Kapolri, ini negara hukum, hargai proses hukum... mohon sebaiknya status ini dihapus saja....,” kata Hasrat Samosir. (POstmetro)

0 Response to "Mengapa Kapolri Ditolak Masuk Medan? Ini Penjelasan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut!"

Post a Comment