Wapres Prediksi Pilkada DKI Jakarta Dua Putaran!

Loading...
Wakil Presiden Jusuf Kalla memprediksi Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran karena semua kandidat bersaing cukup ketat.

"Tentu orang mengharap satu putaran, tapi kelihatannya mungkin dua. Enggak apa-apa, itu ada aturannya," kata Kalla usai mencoblos di TPS 03, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, didampingi oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian beserta sejumlah anggota Komisi III DPR RI.

Menurut aturan KPU, jika pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta tidak ada yang mencapai 50 persen plus satu suara maka pemilihan kepala daerah akan dilanjutkan ke putaran kedua. Calon yang berhak mengikuti putaran kedua hanya pasangan yang menempati suara terbanyak satu dan dua.

Kalla berpesan, siapapun yang terpilih menjadi gubernur Jakarta, harus menjadi pemimpin Jakarta yang baik. "Siapapun yang menang harus memerintah Jakarta dengan adil, dengan baik," kata Kalla.
JK

Namun, ketika ditanya siapa yang dicoblos, Kalla enggan bicara. "Rahasia dong. Kita tunggu saja hasilnya jam 13.00 WIB," ujarnya singkat.

JK juga tak dapat menutupi kegembiraannya karena pilkada serentak dan khususnya di Jakarta berjalan dengan aman serta diikuti dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi.

"Alhamdulillah aman, semua orang gembira, memang tadi saya bicara dengan teman teman Komisi III DPR RI kalau pilkada ini agak lebih ramelah, bergembiralah," katanya berseri-seri. (Postmetro)

1 Response to "Wapres Prediksi Pilkada DKI Jakarta Dua Putaran!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete